Blog ini berisikan tentang informasi, tips/trik, tutorial, teknologi, dan lain-lainnya yang menarik untuk dibahas.

Motivasi Menulis

Kisah Dutchsinse (juga disebut Fakesinse dalam lingkaran ilmiah)


Pos tamu yang ditulis oleh Jens Skapski , geofisika mahasiswa tahun lalu, Ruhr-University Bochum, Jerman
Jens juga merupakan orang utama dan pencipta di belakang Database Dampak Gempa Bumi , buku catatan paling rinci di dunia tentang gempa bumi yang merusak dan Juskis Erdbebennews.de , blog gempa bumi harian dalam bahasa Jerman.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa saluran YouTube, akun Instagram, atau weblog dapat menghasilkan ribuan pengikut? Jika Anda bertanya kepada Google cara menjadi onliner terkenal, itu akan merekomendasikan dua opsi:
1. Konten berkualitas tinggi (kasus yang lebih umum)
2. Menjadi bintang reality TV (yang bahkan dapat membuka pintu untuk kantor yang lebih besar…)
Namun ada cara ketiga untuk menghasilkan pengikut yang telah dilakukan oleh banyak orang selama beberapa tahun terakhir: Berikan pengikut Anda persis apa yang ingin mereka lihat.
Orang mungkin mengatakan bahwa orang-orang seperti Anda dan saya ingin memiliki konten berkualitas tinggi, topik yang menarik, video yang realistis, dan dicampur dengan sebanyak mungkin gambar kucing. Tapi mari kita jujur: Orang hanya ingin melihat sensasi, skandal dan seks, trinitas internet yang tidak suci, bercampur dengan sebanyak mungkin kebencian. Bagi orang-orang yang menentang: Anda adalah Berita Palsu!
Ini adalah kisah orang Belanda. Seorang pria dari AS yang memiliki YouTube-Channel yang sangat populer. Hurraaaay.
Saluran YouTube yang memiliki 270.000 pengikut. Wohoooo
Apa yang membuat salurannya begitu spesial? Apakah ini konten berkualitas tinggi? Gambar-gambar kucing? Wanita yang hampir tidak berpakaian?
Tidak satupun dari mereka. Dia, Dutchsinse, hanyalah salah satu Fakers terbesar di dunia! Bangga, Donald!
Biar saya jelaskan klaim saya: Dutchsinse membuat video tentang gempa bumi, kalau tidak saya tidak akan peduli padanya. Video-videonya menjadi populer karena prakiraan gempanya, di mana dia mengatakan kepada pengikutnya sekali seminggu (dengan koreksi, pembaruan sekarang dan kemudian) di mana mereka harus mengharapkan gempa bumi berikutnya. Kedengarannya aneh karena kita (semoga) semua tahu bahwa tidak ada cara (belum?) Untuk mencapai cawan suci seismologi ini. Tidak ada cara yang tepat untuk memberikan peringatan jangka panjang yang tepat untuk orang-orang di zona gempa bumi.
Dutchsinse, bagaimanapun, percaya bahwa dia bisa. Dan dia menyelamatkan nyawa dengan itu. Dia dan banyak penggemar fanatiknya mengklaim tingkat keberhasilan 95%.
Mungkin terdengar luar biasa. Luar biasa.
Itu karena itu.
Sebelum saya memberikan buktinya, biarkan saya menggali lebih dalam dan memberi tahu Anda metode apa yang digunakan oleh Belanda untuk menjual ramalannya dan menempa "keberhasilan" -nya.
Jika Anda seorang seismolog, seorang ilmuwan gempa bumi dalam bentuk apa pun, Anda adalah seorang pembohong!Dibayar oleh pemerintah. Dibayar untuk menyensor data.Dibayar untuk menyebarkan "sains" yang salah tentang lempeng tektonik. Dibayar untuk menolak setiap temuan "revolusioner" terhadap sistem yang ada. Dan terlalu bodoh bahwa Overlord Dutchy III memiliki lebih banyak keterampilan daripada yang pernah Anda miliki.
Merasa tersinggung? Anda mungkin saja melakukannya.
Dutchy menulis buku sainsnya sendiri. Teori anehnya sendiri bagaimana gempa terjadi, bagaimana mereka dipicu dan bagaimana mereka menyebar ke seluruh dunia. Dia menyebutnya revolusi melawan sains. Bukti untuk teorinya: Tidak ada, karena gempa bumi disensor oleh USGS (atau lebih).
Salah satu teori aneh ini adalah bahwa gempa bumi dalam memicu gempa bumi dangkal yang lebih kuat di sekitar mereka (+/- 2000 mil, sic!) Yang melepaskan gelombang stres yang bergerak melalui kerak Bumi di jalur tertentu dan memicu gempa bumi berukuran serupa lagi dan lagi dalam perjalanannya. Salah satu jalan ini dikatakan untuk memimpin gempa bumi dari Asia Tenggara, melalui Himalaya ke timur tengah, tenggara Eropa dan akhirnya ke Azores atau Islandia, di mana gelombang stres tenggelam ke dalam mantel dan muncul kembali di sisi lain. sisi dunia.
Setiap geoscientist yang membaca ini mungkin akan tertawa, menangis, atau memukul kepalanya dengan dinding bata.BIARKAN MEREKA TERTAWA! MEREKA SEMUA BODOH!PALSU! BAYAR! RAJA DUTCHY XVI. ATURAN!
Namun, teori gila & tidak masuk akal ini adalah asal mula peramalan gempa bumi! Hore.
Sekarang, seperti yang kita tahu bagaimana "ilmiah" metodenya, mari kita lihat ramalannya. Untungnya Jamie (seorang mahasiswa Geoscience dari Inggris) telah menganalisis ramalan untuk minggu lalu , yang dikeluarkan pada 22 Juli. 
Hasil: Dari 37 (!) Yang dikeluarkan perkiraan, hanya empat yang menjadi hit. Lima, jika kita memberinya toleransi geografis yang besar. 5/37, ini jauh dari 95%, teman-teman ...
Tetapi Dutchy tidak akan menjadi Raja Palsu jika dia tidak mencoba untuk memperbaikinya sedikit. Jadi dia kembali ke salah satu metode yang paling banyak digunakan: Mengklaim bahwa gempa yang diperkirakan telah benar-benar terjadi tetapi disensor oleh USGS dan semua lembaga seismologi lainnya.(Dia memiliki metode lain yang "efektif" seperti hanya mengklaim gempa jauh lebih besar daripada yang dilaporkan dan karenanya disensor. Tapi ini adalah cerita yang berbeda.)
Dapat dilihat di videonya "7/29/2018 - Prakiraan Gempa Bumi Global". Dia telah memperkirakan gempa Magnitude 6 di Iran Utara. Tidak ada yang terjadi di sana. Dalam video itu dia mengatakan gempa terjadi di sana tetapi itu tersembunyi, karena itu adalah kasus umum di Asia Tengah. Buktinya: Tidak ada.
KAU SEMUA PAKAIAN !!!!
Jujur: Bagaimana seseorang dapat menyensor gempa bumi besar? Oke, bahkan jika ada hadiah konspirasi global yang mengontrol semua stasiun seismologi di dunia, Anda mungkin dapat menghentikan rekaman gempa dan gempa bumi ini mungkin tidak muncul dalam daftar gempa resmi. Sebuah skenario yang sangat teoritis dan tidak realistis (sangat tidak realistis sehingga saya tidak dapat menemukan kata untuk itu), tetapi, bagaimanapun, mungkin.
TAPI: Gempa bumi, Magnitude 6, di Iran Utara, akan sangat merusak. Kemungkinan besar mengakibatkan desa, kota, dan korban jiwa yang hancur. Bahkan jika konspirasi dunia akan sangat besar sehingga semua berita yang melaporkan tentang peristiwa ini dapat disensor: Guncangan akan dirasakan di Teheran, kemungkinan juga di Azerbaijan, Turkmenistan, dll. Situs-situs seperti gempa-report.com menggunakan lalu lintas situs web untuk mendeteksi gempa bumi. Bekerja dengan cara ini: Orang-orang merasakan gempa bumi dan google untuk informasi gempa. Beberapa dari mereka mungkin melihat situs web kami, yang memberi kami tampilan halaman. Sistem kami menghitung tayangan laman ini dan jika kami melihat lalu lintas tinggi yang tidak biasa dari satu wilayah, dalam hal ini Iran, Azerbaijan, Turkmenistan, kami tahu bahwa gempa telah terjadi.Mustahil untuk melewatkan gempa dengan metode ini. Plus: Anda akan memiliki ratusan entri Media Sosial yang menggambarkan gempa ini. Bagaimana Anda ingin menyensor suara orang?
Hanya salah satu metodenya untuk membuat ... "sains" -nya.
Jadi, apa yang hilang untuk menunjukkan bahwa Dutchy benar-benar layak mendapatkan gelar Raja Palsu?
Mari kita lihat prediksi barunya untuk minggu depan. Karena ada trik lain yang suka digunakan oleh Belanda: Statistik.
Anda akan setuju bahwa ada wilayah di dunia di mana gempa moderat (M4 hingga M5) agak umum. Terjadi seminggu sekali mungkin. Dan Dutchy, pintar seperti dia, membangun setidaknya 50% dari ramalannya dari gempa ini, yang seharusnya secara statistik terjadi seminggu sekali atau lebih.Biasanya jaminan untuk tingkat keberhasilan yang relatif tinggi, hanya dengan kebetulan statistik, walaupun tentu saja tidak semua gempa ini akan terjadi setiap minggu. Bahwa dia gagal total minggu lalu membuatnya lebih ... lucu.
Sisa ramalannya menganggap daerah, di mana para pengikutnya tertarik. Jadi kita bisa melihatnya sebagai semacam klikbait, meskipun secara statistik tidak mungkin dalam banyak kasus.
Jadi, lihat daftar untuk minggu yang akan datang. Saya telah menambahkan sedikit komentar mengenai relevansi statistik untuk masing-masing gempa ini. 
M5.9-6.0 Kaledonia Baru
Agak kuat, tetapi terjadi beberapa kali per tahun. Bukan kesempatan buruk untuk memukul, terutama karena cukup aktif dalam beberapa minggu terakhir.
M5.3 Makira (Kepulauan Solomon)
Lokasi yang sangat ditentukan. Sehingga secara statistik sangat tidak mungkin untuk memukul. Meskipun Solomons, jika dia menghitung seluruh wilayah memiliki M5s lebih dari sekali sebulan.
M5.3-5.4 N. Coast New Guinea / Bismarck Sea
Wilayah besar dengan aktivitas gempa tinggi. Gempa sebesar ini tidak biasa.
M7.0 Selatan / Tengah Sumatra
Ramalan menarik tetapi wilayah besar. Gempa sebesar ini terjadi di sana kurang dari sekali setahun.
M6.0 Irian Jaya
Bukan gempa biasa, tetapi juga tidak biasa. Hit statistik sehingga tidak mungkin.
M6.5 Luzon
Ramalan kedua yang menarik dari gempa yang agak langka.
M6.2-6.3 Di lepas Pantai Timur Honshu
Wilayah yang sering gempa kuat. Namun, kejadian tidak akan sangat mungkin karena aktivitas slip lambat terbaru dan waktu yang agak lama sejak gempa terakhir.
3.0-4.0 Australia
Gempa M3 di Australia (negara besar!) Biasa terjadi. Hit hampir dijamin!
M5.5 Xinjiang
Terjadi beberapa kali per tahun.
M5.7-5.9 Myanmar Selatan
Tidak mungkin melanda, meskipun daerah rawan gempa.
M5.4 India-Nepal
Tidak mungkin melanda, meskipun daerah rawan gempa.
M5.6 Iran Tengah
Iran menderita beberapa gempa bumi yang kuat dalam beberapa minggu terakhir. Kelanjutan dari urutan ini, yang mungkin terjadi, akan memenuhi ramalan ini.
M5.0 Italia / Kroasia
Tidak mungkin, kurang dari setahun sekali.
M4.0 Rumania / Albania / Italia (3 gempa)
Satu gempa tunggal tidak akan mungkin terjadi. Namun, gempa ini terjadi lebih dari sebulan sekali.
M4.5-5.0 Islandia
Kawanan di Islandia, yang terjadi beberapa kali per tahun, sering menyebabkan gempa sebesar ini.
M4.5-5.0 Azores
Tidak mungkin karena dekat punggungan Atlantik dekatnya.
M5.0 Pulau Utara
M4.7 Selat Cook
Satu gempa bisa memenuhi kedua ramalan itu. Mereka terjadi di sana sekarang dan kemudian. Suatu pukulan tidak akan mengejutkan.
M5.1-5.2 Kolombia
Tidak mungkin.
M4.7-5.0 Barbados / Antilles
Tidak mungkin.
M4.0 Republik Dominika
Hit hampir dijamin.
M5.1-5.2 Chili
Hit hampir dijamin.
M5.2 Kepulauan Sandwich Selatan
Hit hampir dijamin.
M5.5 Oaxaca / Guerrero
Gempa sebesar ini tidak biasa di sana.
M5.4 Nicaragua
Tidak jarang tetapi tidak ada yang bisa diharapkan setiap bulan.
M6.8 Pulau Chuginadak (Aleutians)
Ramalan yang menarik dan sangat tepat. Sebuah pukulan akan menjadi kejutan.
M4.7-5.0 San Francisco
Prediksi umum oleh Dutchy, yang hampir tidak pernah kena.Gempa sebesar ini tidak terlalu sering di daerah Teluk SF.
M4.3-4.5 Santa Barbara
Prediksi umum oleh Dutchy, yang hampir tidak pernah kena.Gempa sebesar ini tidak terlalu sering di Los Angeles.
Beberapa ukuran California Selatan
Serius? Ukuran apapun? M3 terjadi setiap hari. Selamat atas pukulannya!
M4.7 Oklahoma / Kansas
Gempa tidak mungkin.
M4.0-5.0 Fiji Dalam
Sudah hit: M4.7, 30/07/18; M4.5, 31/07/18 (400 dari gempa ini sejak Januari!)
M4.0-5.0 Afganistan Jauh
Hit hampir dijamin.
M4.0-5.0 Deep Banda Sea
Hit hampir dijamin.
M4.0-5.0 Deep Celebes Sea
Hit sangat mungkin.
M4.0-5.0 Deep Bonin Islands
Hit hampir dijamin.
M4.0-5.0 Laut Dalam Okhotsk
Hit sangat mungkin.
Jadi hanya dengan statistik 15 hingga 20 hits dapat dianggap "realistis". Menambahkan beberapa ketukan secara kebetulan,tingkat keberhasilan nyata lebih dari 50% tidak akan mengejutkan. Dengan mengklaim penyensoran, menurunkan peringkat, dan bersikap sangat lembut mengenai batas geografis untuk wilayah perkiraannya, ia "meningkatkan" lebih banyak lagi. Namun tidak dekat dengan fanboy -95% tetapi cukup tinggi untuk mencuci otak orang dengan pengetahuan gempa yang kurang dan membuat mereka menyumbangkan uang kepadanya.
Kisah kesuksesan Fakesinse ditulis oleh kombinasi cerdas dari kebohongan, teori konspirasi dan penggunaan keinginan orang-orang untuk revolusi dan sensasi yang sangat pandai. Lebih lanjut, ia berbicara untuk orang-orang yang frustrasi oleh pemerintah dan ilmuwan dengan secara kasar menyinggung USGS dan lainnya. Dia menggabungkan dengan penggunaan statistik dan probabilitas yang dipertimbangkan dengan baik.
Dia bukan hanya Raja Palsu, tetapi juga Master of Manipulation.
Diterjemahkan oleh : google translate
Sumber link : https://earthquake-report.com/2018/08/01/the-story-of-dutchsinse-also-called-fakesinse-in-scientific-circles/
Labels: news, umum

Thanks for reading Kisah Dutchsinse (juga disebut Fakesinse dalam lingkaran ilmiah). Please share...!

0 Komentar untuk "Kisah Dutchsinse (juga disebut Fakesinse dalam lingkaran ilmiah)"

Back To Top