Blog ini berisikan tentang informasi, tips/trik, tutorial, teknologi, dan lain-lainnya yang menarik untuk dibahas.

Motivasi Menulis

14 Jenis Bisnis Modal Kecil Untung Menggiurkan





Memiliki bisnis sendiri merupakan sebuah impian setiap orang. Karena dengan memiliki bisnis sendiri seseorang mampu memiliki pemasukan sendiri tanpa harus kehilangan waktu bersama keluarga. Maka dari itu kini banyak orang mencari peluang bisnis modal kecil untung besar.
Banyak orang yang ingin memulai bisnis karena tergiur keuntungan yang besar, namun mereka kebingungan dalam memulai bisnis karena modal yang dimiliki masih sedikit. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan beberapa ide bisnis yang dapat anda pilih.
  1. Menjual Minuman Dingin
    minuman dingin es teh
    Semua orang membutuhkan minuman terlebih ketika cuaca sedang panas. Minuman dingin akan menjadi salah satu yang mereka cari. Oleh karena itu hal ini dapat anda jadikan sebagai peluang bisnis modal kecil untung besar. Karena dalam memulai bisnis satu ini anda tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup membeli beberapa jenis minuman instan dan mendirikan sebuah kedai minuman di depan rumah. Omset yang ditawarkan oleh bisnis ini cukup banyak. Terlebih jika anda mendirikan kedai di sekitar keramaian, dekat kantor atau sekolah. Tentu akan semakin banyak pembeli yang datang pada bisnis anda ini.
  1. Membuat Kue Rumahan
    kue rumahan
    Bisnis satu ini memang sudah banyak dijalankan oleh banyak orang, namun pada kenyataannya bisnis ini sangat menjanjikan dan bertambah peminatnya. Dalam memulai peluang bisnis modal kecil untung besar satu ini anda harus memiliki daya kreatif dan inovatif yang tinggi. Hal ini bertujuan agar anda dapat menciptakan resep baru sehingga dapat menarik minat para konsumen. Bisnis ini pun tidak memerlukan modal yang besar, karena anda dapat memulainya dari rumah sendiri. Jika anda tekun dan serius dalam bisnis ini, tentu anda dapat meraup untung hingga jutaan rupiah.  Bagi anda yang tidak terlalu mahir dalam membuat kue, anda dapat bekerja sama dengan sahabat atau kerabat anda yang pintar membuat kue.
  1. Membuka Kedai SarapanBanyak orang terutama di kota-kota besar memiliki jadwal yang padat, sehingga kerepotan dalam membuat sarapan. Mereka lebih terbiasa mencari makan di luar dari pada harus bersusah-payah membuat sendiri. Inilah yang dapat anda jadikan peluang bisnis modal kecil untung besar.Anda dapat memanfaatkan halaman depan rumah dengan membuat tempat untuk berjualan makanan. Kemudian selain menjual menu makanan yang banyak dicari orang seperti nasi uduk, bubur ayam, lontong dan lain sebagainya. Anda juga dapat menjual berbagai macam minuman seperti susu panas atau kopi.
  1. Menjual GorenganUntuk bisnis satu ini memang selalu menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar.Bisnis yang biasanya dilakukan di rumah ini sudah menjamur di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang sudah mengemari jajanan murah satu ini. Bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang berlipat ganda meskipun modal yang dibutuhkan tidak besar. Terlebih jika anda memilih tempat yang strategis untuk menjualnya. Misalnya di pinggir jalan raya, di dekat kantor atau di dekat sekolahan.
  1. Air Minum Isi UlangDi banyak kota besar memiliki kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk minum. Oleh karena itu mereka lebih memiliki air minum isi ulang karena terjaga kebersihannya dan harganya yang terjangkau. Tingginya kebutuhan air minum inilah yang membuat bisnis isi ulang air minum seperti galau dalam menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar.Anda dapat mencari karyawan dari sekitar rumah anda sendiri untuk mengambil dan mengantarkan galon kepada pembeli. Bisnis yang sangat menjanjikan ini memang sudah banyak yang melakoninya. Namun jika anda dapat menjamin kebersihan air dan memberikan pelayanan yang maksimal. Tentu banyak orang yang akan lebih memilih di tempat anda.
  1. Produksi Kerupuk RumahanMakanan satu ini banyak digemari, biasanya di makan bersama nasi atau untuk lalapan. Bisnis kerupuk ini tentu dapat menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar. Karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, mudah dalam pemasarannya dan untung yang di dapatkan akan berkali-kali lipat. Untuk target pemasaran sendiri tidak hanya orang-orang sekitar wilayah anda saja, namun anda dapat membidik beberapa rumah makan yang anda di sekitar wilayah anda. dengan begitu tentunya keuntungan anda akan semakin berlipat ganda. Memang pesaing di bidang ini sudah begitu banyak, namun jika anda bisa membuat inovasi rasa dan kemasan. Anda dapat merambah ke pasar online dan membidik lebih banyak konsumen seluruh Indonesia.
  1. Jasa Pangkas Rambut
    jasa barber potong rambut
    Jasa pangkas rambut menjadi salah satu jasa yang selalu dicari banyak orang. Bahkan jasa pangkas rambut menjadi salah satu peluang bisnis modal kecil untung besar.Karena untuk memulai jasa ini anda tidak memerlukan modal yang besar. Anda dapat memulainya dengan menyediakan sebuah ruangan di bagian depan rumah anda. kemudian anda dapat membeli beberapa perlengkapan untuk mencukur rambut. Serta jangan lupa untuk belajar memangkas rambut dengan berbagai modal.
  1. Jasa Laundry Pakaian
    jasa cuci baju laundry
    Kini banyak masyarakat perkotaan yang lebih memilih mencuci pakaiannya ke jasalaundry dari pada harus mencucinya sendiri. Hal ini di karena kesibukan dan aktivitas mereka yang padat. Sekarang ini jasa laundrypakaian semakin marak di perkotaan juga di wilayah desa. Karena keuntungan yang dijanjikan cukup banyak. Meskipun sudah banyak jasa serupa yang kini anda, namun tetap saja jasa ini tidak pernah sepi pelanggan terutama di musim penghujan. Peluang bisnis modal kecil untung besar ini sangat cocok dijalankan siapa pun terutama untuk ibu rumah tangga. Agar bisnis ini cepat berkembang anda dapat memberikan serviceterbaik agar para pelanggan kembali lagi ke jasa anda. selain itu anda dapat menawarkan promo menarik misalnya mencuci sepuluh kali gratis satu kali dan lain sebagainya.
  1. Membuka Warnet dan Game Online
    warnet game ps4
    Kini warnet semakin menjamur terutama di wilayah sekitar sekolah, kampus atau perkantoran. Warnet memang sangat dibutuhkan selain menjadi tempat nongkrong dan hiburan, warnet kini menjadi tempat mencari tugas sekolah. Membuka warnet dan game online dapat menjadi salah satu peluang bisnis modal kecil untung besar. Karena targetnya tidak hanya pada orang dewasa namun dapat juga untuk anak-anak. Biasanya mereka pergi ke warnet untuk bermain game online. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini tidak begitu besar, anda hanya perlu menyediakan beberapa unit komputer dan jaringan internet.
  1. Rental CD/DVD OriginalBagi anda yang memiliki hobi menonton film lewat CD atau DVD, anda dapat menjadikan hobi anda sebagai salah satu peluang bisnis modal kecil untung besar. Film masih menjadi salah satu hiburan yang banyak disukai anak-anak ataupun orang dewasa. Meskipun telah ada bioskop namun menonton film lewat CD atau DVD tetap menjadi pilihan untuk mereka yang tidak memiliki waktu ke bioskop. Oleh karena itu anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis. Anda dapat memulai bisnis ini di rumah dengan menyediakan beraneka ragam film-film yang lama ataupun baru.
  1. Bisnis Tambal BanBagi anda yang sulit mencari pekerjaan dan belum memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis. Anda dapat menjadikan bisnis tambal ban sebagai salah satu peluang bisnis modal kecil untung besar. Peluang dari bisnis ini cukup besar karena pengguna kendaraan kian hari semakin bertambah. Jika anda memiliki keterampilan di bidang otomotif maka akan lebih bagus karena anda dapat membuka bisnis tambal ban sekaligus servis motor.
  1. Kursus Bahasa Asing
    bahasa inggris
    Kebutuhan dalam bidang bahasa asing kini kian bertambah, terlebih untuk orang-orang yang ingin bekerja di luar negeri atau di perusahaan asing. Jika anda memiliki kelebihan dalam berbahasa asing seperti bahasa Inggris, Jepang, Korea dan sebagainya anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis modal kecil untung besar. Untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, karena anda dapat membuka kursus di rumah. Bagi anda yang memiliki kesibukan lain seperti kuliah atau bekerja, anda dapat menyesuaikan jam kursus dengan kegiatan anda.
  1. Bisnis FotocopyUntuk anda yang memiliki tempat tinggal di sekitar kampus, sekolah atau kantor mungkin anda dapat mencoba bisnis satu ini yaitu bisnis fotocopy. Bisnis satu ini tidak pernah ada sepinya karena selalu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memuka bisnis fotocopi anda dapat membuka bisnis lain di satu tempat yang sama. Misalnya menjual peralatan alat tulis, menerima jasa ketikan, menerima penjilidan dan print serta lainnya.
  2. Bisnis SembakoBisnis ini sangat menjanjikan dengan peluang dan penghasilan yang sangat besar. Dalam memulai bisnis ini anda dapat menjalankannya di rumah sendiri dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok. Misalnya seperti beras, gula, tepung dan bumbu-bumbu dapur lainnya. Bisnis ini sangat menjanjikan karena akan banyak tetangga yang membeli di tempat anda karena dengan begitu mereka tidak perlu bersusah-payah ke pasar.


Labels: bisnis, tips

Thanks for reading 14 Jenis Bisnis Modal Kecil Untung Menggiurkan. Please share...!

0 Komentar untuk "14 Jenis Bisnis Modal Kecil Untung Menggiurkan"

Back To Top